Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Sunday, April 8, 2012

YES Live in concert. Fly from here tour 2012

Hari itu sampai juga akhirnya. 5 April 2012 malam, salah satu grup musik progressive rock idola ku, YES, tampil di Perth. Di Riverside Theatre, Perth Convention & Exhibition Centre, mereka tampil up close & personal. Ada kekhawatiran tadinya. Karena Jon Anderson, vocalist yang punya suara unik itu tidak lagi ada dalam grup ini. Kekhawatiran ku ini tentu wajar. Karena suara khasnya, tanpa Anderson, YES pasti tidak terasa YES. Tapi kekhawatiranku tak terbukti. Lead vocalist yang mereka rekrut, Jon Davidson ternyata menyayi dengan ciri suara persis seperti Anderson. Dengan gaya yang sama di atas panggung.

Mereka menampilkan lagu-lagu dari album baru mereka “Fly From Here”. Masih terasa sangat YES. Sebagian besar menampilkan “epic” layaknya grup progressive Rock. Melodisnya masih menonjol di sana sini. Syncope-syncope yang disajikan seperti kembali menghidupkan lagi aura legendaris mereka. Tentu saja tidak lupa lagu-lagu everlasting mereka. Lagu-lagu seperti “I’ve seen all good people, “Roundabout” yang bikin semua penonton histeris. Satu lagu yang pasti, yang meledak di tahun 83, “Owner of the lonely heart”.

Menonton konser seperti ini bukan sekadar soal aku menikmati penampilan yang disajikan pemusiknya. Tapi membantu ku mempertegas identitas diri; untuk merasa beruntung ada diantara sekumpulan orang yang memiliki apreasiasi untuk satu jenis musik. Banyak yang rambutnya sudah memutih, tapi tidak sedikit juga yang muda dan berambut gondrong. Mereka dengan bangga mengganti kemejanya dengan kaus resmi tur grup. Aroma alkohol masih semilir di depan lounge bar, tapi parfum mewah lebih kentara. Mereka lebih sopan ketimbang waktu zaman mereka “jaya” 20 tahunan lalu.

Saat pulang, didalam kereta Transperth, moment2 itu kembali hadir di benakku. Cuaca sudah mendingin malam itu, tapi kenangan masa SMP dan SMA itu menghangat. Sungguh, begitu banyak anugerah yang sudah aku peroleh. Lagi-lagi alasan menepis rasa pesimis. Lebih yakin dengan masa depan yang lebih menjanjikan.

No comments:

Post a Comment