Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Sunday, April 29, 2012

Letter for my Daughters; Make Smoking History

Uni, Kakak,

Masih ingatkan iklan “Adrian” orang yang kena cancer gara-gara merokok itu? Yang kakak suka bilang, “Ayah, dapat salam lho dari Adrian…” kalau kesal lihat Ayah sedang merokok. Ayah lihat beberapa iklan yang hampir sama belakangan ini dan bikin ayah ingat uni sama kakak. Salah satu iklannya menggambarkan seorang anak perempuan yang menceritakan pengalaman serunya acara main cricket dengan paman2 nya, ke ayahnya yang sedang sakit paru-paru. Si anak cerita dengan exciting banget, si ayah mendengar dengan kesulitan karena pakai bantuan pernafasan. Nafasnya tersengal-sengal. Menutup ceritanya, si anaknya bilang “it was so funny Dad you should have been there ..”. Wajahnya menyayangkan, kenapa ayahnya sampai sakit. Ayahnya kelihatan sangat menyesal. Tapi dia tidak bisa bilang apa-apa karena kondisinya. Diambilnya tangan anaknya, dan digenggamnya erat-erat. Menunjukkan betapa besar penyesalannya.

Kebetulan persediaan Rokok ayah habis. Ayah pikir, ini kesempatan bagus untuk benar-benar berhenti merokok. Ya, Ayah sekarang bertekad untuk tidak merokok lagi.

Sudah satu minggu sekarang, and it seems pretty good. Ayah coba melawan keinginan membeli rokok dengan menyeimbangkan kegiatan ayah. Tapi yang paling kuat mendorong ayah mematahkan keinginan itu adalah dengan cara mengingat kalian. Ayah ingin bisa mengikuti sebanyak mungkin saat-saat kalian senang dan exciting. Sebaliknya, Ayah tidak mau membuat kalian sedih, melihat ayah sakit gara-gara merokok. Atau yang lebih fatal daripada itu.

Before it’s too late.

Love, hugs, and all that stuff

Ayah

1 comment:

  1. Alhamdulillah. Yaa Allah jadikan upaya saudaraku ini dari berhenti merokok sebagai amalan yang besar di sisi-Mu. Amin Yaa Robbal Alamin.

    Mari ajak saudara-saudara kita yang lain yang ingin berhenti merokok. Mari kita berhenti karena Allah SWT,

    Coba Bang Taufiq tonton cuplikan video ini, sekitar 45 menit, dan niatkan untuk mendekat ke Allah, Insya Allah, Allah akan bimbing kita semua, Amin.

    Saya berserta keluarga bisa menangis bersama menonton ini, subhanallah.
    http://www.youtube.com/watch?v=DiyWK3fzTpA

    ReplyDelete