Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Sunday, April 1, 2012

Nonton sambil piknik

Ini juga event yang sudah lama tertunda untuk aku jalani. Lotterywest Film Festivals. Festival yang memutar film-film international pemenang berbagi festival film dunia. Sempat beberapa kali melihat lokasi acaranya di Joondalup Pines, taman pinus di kampusku ECU Joondalup, akhirnya baru kali ini sempat nonton. Bukan di ECU, tapi di Somervile, outdoor theatre kampus University Western Australia.

Seperti harapan, suasananya terasa unik. Lokasinya diantara pohon-pohon pinus, dengan Layar besar di bagian depan. Deretan kursi yang nyaman disediakan di depan layar, seperti layaknya teater. Soundsytem, lighting, semua apik. Yang istimewa, menjelang masuk, disediakan dua bar besar. Di sisi depan layar dan di kiri-kanan bagian tempat duduk, disediakan tempat piknik. Penonton yang heboh dengan perangkat piknik lengkapn dan berbagai polahnya, membuat suasana teater ini menggairahkan.

Gairah itu berlanjut waktu Filmnya, Footnote, diputar. Film ini pemenang Cannes Film Festival; satu jaminan yang bisa diandalkan. Ceritanya tentang satu profesor, dan pernak-pernik akademisnya. Hmm… jarang-jarang ada film tentang profesi ku ini. Dengan nyaman aku nikmati permainan black comedy yang menjadi alur film ini. Satu lagi great moment yang patut kurayakan dan menjadi kenangan manisku.

No comments:

Post a Comment