Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Sunday, April 1, 2012

Menikmati Perth Writer Festival

Setelah dua kali gagal mengikuti acara tahunan ini, kalah sama agenda leisure anak-anak, akhirnya tahun ini aku sempat juga ke Perth Writer Festival. Bagian dari rangkaian acara Perth Art International Festival ini, merupakan surga bagi peminat dunia tulis menulis. Beragendakan diskusi, temu penulis, workshop, yang dipadu dengan acara hiburan, membuat acara ini pantas dinikmati.

Saat aku datang, fokus acaranya adalah Family Day. Panitia merancang berbagai kegiatan yang menarik untuk menumbuhkan selera menulis (dan membaca) pengunjung. Seakan-akan mereka ingin mengatakan, bahwa dunia menulis, bukanlah dunia sempit individu di depan komputer. Menulis adalah wadah sosial, dimana orang saling menuang gagasan, membagi rasa, membangkitkan kenangan dan memaknai berbagailekuk kehidupan dan belajar darinya.

Beberapa buku bagus yang dipamerkan berhasil mengundang seleraku untuk membeli. Untuk ku dan juga untuk anak-anak ku. Aku ingin mereka tahu bahwa ayahnya ingin mereka membesut minat membaca. Biar mereka tahu, bahwa dengan membaca sel-sel benak mereka mendapatkan cahaya wawasan yang memahirkan mereka menulis.Menikmatinya bersama-sama.

Terpuaskan dahagaku tenggelam dalam suasana festival ini. Lagi-lagi ini membuktikan padaku; kalau kita mau, di sekitar kita berseliweran sesuatu untuk dinikmati dan selanjutnya … disyukuri.

Hari ini, di Perth Writer Festival, aku beruntung merasakan keduanya.

No comments:

Post a Comment