Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Friday, June 8, 2012

WAMi opening party @The Bakery

WAMi (Western Australia Music Industry) di pertengahan Mei memulai rangkaian acara penganugerahaan karya musiknya lewat WAMi Festival 2012. Aku sempatkan ikut acara opening partynya di The Bakery, satu klub di daerah Northbridge. Tertarik mengisi malam minggu di sini sambil ingin menjawab pertanyaan; seperti apa sih band-band terpopuler di WA penampilannya?

Penampilan band-band yang dihadirkan di acara itu sebenarnya tidak banyak yang istimewa. Secara teknis, sebagian besar kemampuan mereka belum terlalu matang. Cuma 2 atau 3 grup aja yang dapat perhatian khususku. Tapi tetap saja aku enjoy malam itu. Variasi musiknya, mulai dari Rock, Pop, Indie, Jazz, menolong terangkatnya suasana. Senang menyaksikan bagaimana mereka kreatif dan serius mengorganisir satu acara, dan bagaimana menciptakan flow acara yang melibatkan audiens.

Selain melepaskan keinginan menikmati musik dan performing art, aku juga menikmati menyaksikan bagaimana budaya kawula muda Perth, penonton paling banyak di sana, menikmati pestanya. Bagaimana kebiasaan bersosialisasi, bergaya, menjadi animal party dan berpesta seolah there is nothing like tomorrow. Bagaimana mereka membiarkan alkohol menemani mereka dan membuat mereka kehilangan sedikit demi sedikit kesadarannya. Sepertinya mereka ingin menunjukkan “Malam itu adalah malam yang harus dinikmati, besok dan hari berikutnya adalah cerita lain”. Well, sebuah hikmah lain untuk jadi bahan renungan.

No comments:

Post a Comment