Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Friday, June 8, 2012

Letter for my daughters; The coolness of the eyes

Uni, Kakak,

Ayah mau share sesuatu tentang bagian dari doa yang sering disampaikan di acara2 keagamaan; Qurrata Ayun, atau The coolness of the eyes. Ini adalah ungkapan bahasa Arab untuk menggambarkan situasi dimana kondisi emosi kita, so much- so much relieve, begitu senangnya hingga meneteskan air mata. Dalam bahasa Inggris istilahnya the tears of joy.

Ayah ingat ungkapan ini waktu dapat cerita-cerita kalian selama seminggu terakhir. Ayah senang sekali Uni bilang ujiannya banyak yang sukses dan mudah2an bernilai bagus. Ayah juga luar biasa senang dengar Kakak, yg tadi cemas, optimis dengan hasil ujiannya. Kalian sudah dua tahun tertinggal pelajarannya karena di Australia, dan ayah cukup khawatir dengan pelajaran kalian di Indonesia. Alhamdulillah kalian tetap semangat, kerja keras, dan membuktikan kalian bisa mengejar ketertinggalan pelajaran. Insya Allah, Dia menjawab doa-doa kita.

Ayah juga senang dengar kalian enjoy memulai liburannya (hello they don’t even begin yet …) dengan acara nginap di hotel minggu lalu. Dengan city tour, nonton drama Lutung Kasarung di TIM dan ikut acara perpisahan twin dengan teman2 nya.

Kemarin dan hari ini, ayah tambah senang lagi mendengar kalian fun dengan program liburan di Bandung selama 2 malam.

Walaupun ayah tidak ada diantara kalian menikmati liburan, ayah mau kalian tahu ayah ikut senang dengan mendengar ceritanya.

Jangan lupa untuk tetap bersyukur, mengingat Allah, yang kadang menguji kita dengan rasa suka.

May Allah always gives us the coolness of the eyes …

1 comment:

  1. Bang Taufiq, saya ingin urun video ini, mengenai "coolness of the eyes" yang ada di Al Quran dan hadis. Insya Allah bermanfaat.
    http://www.youtube.com/watch?v=BlJrUdzFWC0

    ReplyDelete