Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Saturday, June 9, 2012

Pacuan kuda; Belmont Park Racecourse

Memperingati Foundation Day Western Australia, pemerintah State WA mengadakan satu acara pacuan kuda di Belmont Park Racecourse. Setelah nonton konser, Australian footy, balap mobil, ini kesempatanku untuk mengalami seberapa hebohnya acara pacuan kuda di Australia.

Seperti yang dibayangkan, pacuan kuda bagi golongan tertentu di Australia bukan hanya soal adu cepatnya kuda. Bukan hanya soal kelihaian joki memacu kudanya. Ini soal bagaimana mereka bersosialisasi, berkumpul dan menikmati alkohol.

Juga soal beradu mode busana, rambut, dan..ini the best part nya: Bertaruh!

Tentang taruhan, aku baru menyadari setelah di Belmont. Ternyata yang dipertaruhkan bukan saja pacuan di arena Belmont, tapi juga di arena-arena lainnya di Australia. Saat jeda, menunggu pergantian kuda, semua mengalihkan perhatian ke monitor-monitor yang tersedia di setiap sudut stadion termasuk satu layar lebar.

Aku sempatkan diri mengamati dari dekat, bagaimana kuda-kuda itu dikelola di kandangnya menjelang masuk ke arena, dan dipertontonkan menjelang mulai berlaga supaya jelas bagi petaruh, kuda mana yang jadi andalan mereka.

Sungguh, hari itu, aku di anugerahi lagi satu pengalaman unik yang menyenangkan….(Except, I missed so much my 300mm zoom lens …)

No comments:

Post a Comment