Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Friday, June 8, 2012

V8 Supercars; Barbagallo Race

Lebih dari 20 tahun lalu terakhir aku melihat langsung balap mobil. Di Ancol waktu itu. Jadi, mengulanginya lagi, di Perth, tentu bukan kesempatan sembarangan. Excitement itu sudah mulai merebak sejak di kereta Transperth. Para fans balapan ini sudah mulai unjuk gigi menggunakan baju-baju berlogo tim balap mereka. Dari Clarkson, stasiun kereta paling utara Perth, kami dibawa layanan bus khusus ke Barbagallo Race.

Suasana balapannya bertambah kental begitu turun Bus. Deru mesin itu sungguh memekakkan telinga. Apalagi, sesekali helikopter menyiasati angle liputannya di atas arena. Pantas orang sinis bilang pengelola balapan mobil, paling tahu menghabiskan uang hanya untuk kebisingan.

Di arena, para fans itu bergerombol dengan perlengkapan pikniknya, kursi piknik dan kamera. Pemandangan yang seru. Sirkuit Bargallo memang bagus karena ada bagiannya yang berbukit sehingga bisa terlihat dari berbagai sudut. Tak bosan melihat mobil-mobil itu meliuk, memacu, menyalip.

Keriuhan di paddock pun jadi pemandangan tersendiri pula. Kesibukan para mekanik dan tim balap dan mobil pajangan yang ditampilkan di sana begitu seru. Tentulah tidak tinggal tingkah genit paddock girls yang bikin banyak penonton “panas dingin” dan minta foto bareng.

Suasana V8 Supercars race ini jauh berbeda dengan suasana Ancol yang teringat oleh ku, selain soal kebisingan itu. Tapi ini lebih menarik dan lebih seru.

Dan yang paling penting, acara ini berhasil memacu lagi hasratku untuk menuntaskan bagian-demi bagian disertasi ..

No comments:

Post a Comment