Tentang blog ini

Blog ini berisi rekaman untuk selalu "take in the good" - meresapi sisi baik, indah, dan menyenangkan dari berbagai pengalaman. Upayaku mempertahankan emosi positif, meningkatkan rasa syukur, dan selalu merayakan kebaikan.

Saturday, August 4, 2012

Persahabatan

Betapa besar peran persahabatan dalam banyak sisi kehidupan. Jauh dari keluarga 7 bulan terakhir, di negeri orang, aku merasakan betul tuah persahabatan. Banyak hikmah yang kuperoleh dari pergaulanku dengan beberapa orang yang cukup dekat di sini.

Merasa senasib dengan pergulatan menyelesaikan studi, keberadaan mereka memberi kekuatan tersendiri. Perhatian dan sapaan mereka adalah penyemangat. Kabar kelancaran progres studi mereka adalah driver. Jokes mereka pembangkit gairah. Di sisi lain, keluhan dan curhat mereka bisa menjadi peneguh hati.

Lebih dari itu, tidak jarang –dengan caranya sendiri-sendiri– mereka mengingatkan. Atau bahkan lebih tepat melindungiku, dari perilaku dan perbuatan yang tidak perlu. Kehangatan persahabatan, tak pelak lagi, menentukan secara signifikan keberhasilan studi.

No comments:

Post a Comment